Rabu, 08 Agustus 2012

Kafe Betawi



Hai para penikmat kuliner.., ini adalah postingan pertama "Doyaniku" (Horaay..!!! Banzaai..!! XDD //potong pita grand opening)
Selamat datang di blog saya.. ^^, di sini saya akan berbagi curhat tentang manis dan pahitnya kisah kehidupan saya di dunia kuliner :') //happycry *basa-basi de....  //just ignore -____-"
Berhubung postingan ini bertepatan di bulan Ramadhan, Doyaniku mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa..^^
Okey to the point..., kebetulan ngabuburit kemarin saya lagi jalan-jalan nie sama temen di Grandcity mall, skalian cari tempat makan/ buka puasa gitu maksudnya..., saya kan juga lagi puasa. :D
jujur saya belum pernah incip-incip di Grandcity, jadi sempat bingung sih... tapi teman saya merekomendasikan untuk mencoba Kafe Betawi, oke tanpa pikir panjang langsung deh nyelonong masuk ke Kafe Betawi, sambil cari tempat duduk yang enak buat makan *di mana saja bolehlah pokoknya ga di dapur :p, 
begitu masuk langsung disambut ramah, tempatnya keren berasa culturenya.. bagus lho buat foto-foto bagi yang narsis hehe..

Interior dekorasi Kafe Betawi


hmmmm...seperti biasa kalo sudah dihadapkan dengan buku menu pasti suka bingung dan betah berlama-lama lihat banyaknya pilihan menu yang serasa pingin beli semuanya.. XD wiiiiii... ini pasti efek lapar berlebihan karena puasa deh.. *alesan pada dasarnya rakus dan pemakan segala -____-
temanku menjatuhkan pilihannya pada "Soto Betawi" so dia bilang katanya ini menu enak banget.. //penasaran..
TADAAA..!!!


Yup..pesanan temanku yang pertama kali datang "Soto Betawi", wow pelayanan mereka tidak terlalu lama padahal ramai pengunjung, dan saya suka pelayanannya yang ramah "ini lho kmu musti cobain de.."*kata temanku menawari. :D, wohohoho tidak usah ditanya teman... :p
hmm.. pertama kali coba sempet heran.., ini soto...? (...?????) rasanya ga kek soto..gak ada koyah dan semacamnya *inilah soto betawi. oh..oke.., kuahnya bersantan dengan aroma jeruk dengan berbagai isian. enak juga ternyata.., ada paru..!!! *kesukaanku >/////< halah.., unik kerupuknya pake emping mlinjo dan langusng dicemplungin ke kuah gitu aja...jadi ada rasa gurih-gurihnya.



 Saya memesan "Nasi Ulam Komplit" beda dengan yang tadi kalo ini pake nasi.. :D biar agak kenyangan gitu..., isiannya banyak tapi sedehana ada tahu, bihun, timun, emping mlinjo, dendeng sapi wow..., dan satu lagi ga tau namanya.. :p, ada taburan di atas nasi yang kupikir tadinya kayak abon ato semacamnya dan rasanya sdikit asin.. OAO.., jelas aja ternyata ikan teri yang dihancurkan dan dicampur kacang weheee.., oke berasa makan nasi campur gitu.., yah lumayanlah.... makanannya ringan sederhana dan tidak banyak bumbu jadi ga terlalu berat untuk urusan lambung apalagi yang lagi puasa, hmmm..sepertinya masakan betawi yang aku coba ini rata-rata berbahan dasar bumbu garam tanpa bumbu-bumbu penyedap yang dirasa tidak perlu. saya suka dendengnya..!!!, huh coba dibanyakin dendengnya...:p


Beralih ke menu ketiga.., Oooops maaf ya bukannya kita maruk tapi lapar neng.., *sama saja >_<
"KETOPRAK" menu khas betawi ini akhirnya kesampean baru pertama kali coba.., bisasanya cuma liat di tipi-tipi :p , oke tancap.., hmmm ini yang paling enak menurutku... entah karena lidah orang surabaya jadi tidak asing dengan makanan yang serupa gado-gado, tahu tek-tek, batagor dll, karena modelnya mirip..., sama-sama pake saus bumbu kacang :D, tapi ini beda ada bihunnya ^^..selebihnya mirip gado-gado, mungkin gado-gadonya orang betawi kali.. :D, but kesimpulan saya dari masakan-masakan betawi yang saya coba ini.. paling sering pake emping mlinjo, kacang dan rata-rata mereka suka manis dan asin jadi ga terlihat rasa-rasa bumbu penyedap mungkin karena masakannya tradisional dan masih menjaga cita rasa //mulai sok tahu deh.. >,<

oke kurang lebih begitulah review saya di Kafe Betawi.., next saya akan mampir kesini lagi untuk cobain menu yang lain.. XD

Location
Grand City Mall Surabaya
Jl.Walikota Mustajab
Lt.4

Opening Hours
10:00 - 22:00

Price 
Soto Betawi : Rp. 31.000,-
Nasi Ulam Komplit : Rp. 35.000,-
Ketoprak : Rp. 25.000,-

Maps
Grand City, Jl. Walkota Mustajab Surabaya
https://maps.google.com/maps/myplaces?ll=-7.26201,112.750701&spn=0.005705,0.010568&ctz=-420&t=m&z=17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar