Jumat, 21 September 2012

Kedai Si Mbok

Hi..lagi break nie.., yuk makan..!!! =D
Saya bosan makan di kantin, sekali-sekali makan di foodcourt ah mahal dikit gak apa2 asal worthed =D
btw kemarin saya kapok gara-gara terlalu sering kuliner berimbas pola makan tidak terkontrol... //baju kesayangan tiba-tiba menyempit ='(
but kita masih bisa mensiasati dengan mengurangi nasi putih lho hwehehe..., jadi kita tetap bisa makan banyak asalkan  pandai-pandai mengatur konsumsi karbohidrat, karena kelebihan karbohidrat malah hanya menimbun sampah di perut jika tidak terjadi pembakaran //alhasil buncit, bahkan diet pun tidak ada gunanya kalau tidak aman dan tidak tahu caranya, lebih baik sih mengatur pola makan yang seimbang aja.. , dan memastikan konsumsi apa yang memang kita butuhkan //mulai sok pintar de..* hwehehehe.. //abaikan...
Berbicara memang mudah tapi bagiku makan adalah segala2nya nyuahahaha... >D //gak konsisten


Exterior Stand Kedai Si Mbok

Hari saya akan mencicipi masakan "Kedai Si Mbok" dari namanya saja sudah terlihat nuansa traditionalnya asyik deh..,(asyik????) yeah tanda kalau saya bangga hehe.., //bangga dengan kuliner tanah air
nah dari tempatnya aja kelihatan rame laris manis...yuk ikut ngantri..

Nomor Meja

Ada yang menarik di sini, kalau kita makan di tempat bakal dikasih nomer meja yang bisa dibilang unik.., lihat saja bentuknya menyerupai boneka wayang berwujud bidadari berpakaian traditional yang sedang menunjukan tanda salam hormat hehe.., bagusnya.. =D, kreatif nih..hebat si Mbok, bahannya cuma dari kayu yang dipahat bisa dicoba bikin di rumah nie (prakarya) kalau nggak males yah.. =P

Bihun Goreng

Yup pesanan datang.. "Bihun Goreng", orang Indonesia pasti sudah pada tahu nih sama masakan sejenis mie yang satu ini, saya sengaja tidak pesan Nasi putih karena Bihun sendiri sudah tergolong karbohidrat jadi saya rasa tidak perlu dicampur Nasi putih, //sebenarnya pingin hemat hehe.., tadinya sempat khawatir apa bakal kenyang tanpa nasi tapi ternyata porsinya lumayan untuk satu porsi makan, jadi saya cukup kenyang sih hehehe.. xD, rasanya enak, matangnya pas texturenya nggak benyek, sayurnya juga nggak over porsinya pas menurutku, lengkap dengan acar.. "ada kerupuknya lagi.." //berasa kayak iklan LOL xD
Mantap ditemani dengan hangatnya, "Teh Panas Manis" hehe.., saya mah memang nggak kreatif untuk urusan pesan minuman, "apapun makannya minumnya "Teh Panas Manis" .." (yee..lagi-lagi iklan..situ artis..??) //abaikan =P


Beberapa hari kemudian saya mencoba datang kembali ke Kedai Si Mbok dengan menu yang bebeda, nih bukti saya pelanggan setia hehehe... //dilempar

Nasi Bakwan Penyet
 
"Nasi Bakwan Penyet" kali ini saya pesan yang ber "nasi", tentu saja yang namanya sambelan lebih mantap pake nasi, penyajiannya juga menarik masih tidak jauh dari traditional, menggunakan cobek tanah liat bukti kalau sambalnya diulek bukan diblender  8D (ya iyalah cin..) //abaikan
Ada alasan kenapa saya pesan menu ini..., karena saya belum pernah mencoba yang namanya bakwan dibikin penyetan.., apalagi kalau sudah ngomongin sambal wuiiiiih mantep cuy..kangen ma yang satu itu ngebayangin aja lidah langsung senam aerobic.. //la..la..la...


Nasi Bakwan Penyet & Teh Manis
 
Tuh kan dari penampakannya sudah bikin ngiler.., bakwan goreng, sambel ulek, lengkap dengan lalapan, tambah nasi putih, dan teh hangat komplit sudah.., ya sudah nggak pakai lama yuk mari mencicipi 

Okeh ini memang enak nyam..nyam..., tapi rekan saya mengira saya menangis karena makan sambil terisak-isak, yup saya kepedasaan hahaha...ini baru mantap, sambalnya pedas...rasanya maknyus.., hiiiks..hiks...saya terharu sudah lama merindukan sambal ulek  :') //bercucuran air mata dan keringat.
kalau mampir foodcourt grandcity saya rekomendasikan mampir ke tempat ini karena harganya murah dan enak  =3 //cukup murah daripada stand lainnya



Monggo Sakecakaken.. ^^ (Selamat Menikmati... ^^)




Location
Kedai Si Mbok
Grand City Mall Surabaya
Jl.Walikota Mustajab
Lt.4 (foodcourt)

Opening Hours
10:00 - 22:00

Price 
Bihun Goreng : Rp. 17.000,-
Nasi Bakwan Penyet : Rp. 18.000,-
Teh Manis : Rp. 5.000,-

Maps
Grand City, Jl. Walkota Mustajab Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar